MENGENAL UJIKOM EKSTERNAL MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 GABUSWETAN

Gabuswetan, SMK Negeri 1 Gabuswetan ( 03/03/2018) - Uji Kompetensi Keahlian Multimedia Eksternal( UKK ) yang dilaksanakan oleh kompetensi keahlian multimedia SMK Negeri 1 Gabuswetan pada tanggal 3 Maret 2018 ini sangatlah menarik perhatian, dikarenakan siswa siswi nya yang sangat kompeten dalam menghadapi uji eksternal ini. Salah satu tujuan penyelenggaraan UKK adalah untuk memfasilitasi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. setelah mengikuti UKK dan lulus sesuai standar kompetensi atau bisa dibilang kompeten, siswa akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang memuat nama kompetensi keahlian dan daftar kompetensi atau unit-unit kompetensi keahlian yang dianggap telah kompeten.
Ujikom eksternal sendiri merupakan ujian yang dilakukan setelah melalui penyaringan lewat ujikom internal yang dilakukan oleh pihak sekolah yang di asessori oleh pihak guru dan pembimbing jurusan multimedia. Ujikom internal sendiri dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari mulai tanggal 26 - 28 Februari 2018. Dalam penyaringan nya Siswa Siswi Multimedia SMK Negeri 1 Gabuswetan ini dibekali dengan skill dan teknik yang menopang dalam bekal melaksanakan ujikom eksternal nantinya. Disetiap pemberian skill dan teknik tersebut siswa menyerapnya dengan baik penuh dengan brain yang tinggi.
Ujikom ekternal multimedia diuji langsung oleh PT.SINTEKINDO yang diassesori oleh MNC GROUP ( Nova Siswanto, S.Sn ). Dalam pengujiannya beliau menyampaikan bahwa "Siswa Multimedia SMKN 1 Gabuswetan ini banyak bakat yang terpendam dalam editor dan aktris namun harus terus berlatih untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan" Ujar beliau. Dalam akhir penyampaiannya salah satu siswa multimedia bertanya kepada beliau "Apasih yang membuat kita mampu menjual produk kita yang telah dibuat" ucap salah satu siswa. Dalam pelaksanaan lapangan sebenarnya harus mempunyai keyakinan dan ketekunan dalam berbicara sehingga client kita mampu tertarik dengan produk yang kita buat.
Mari Mengenal Uji Kompetensi Keahlian Multimedia SMK Negeri 1 Gabuswetan
https://www.youtube.com/channel/UCHh7vx-B19VDUjbuA9S5ksw/videos
Jangan lupa Subscribe and Like
Share:

LOG-IN

BLOG RESMI SMKN1 GABUSWETAN

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *