KUNJUNGAN INDUSTRI MULTIMEDIA KE SEKOLAH TINGGI MULTIMEDIA YOGYAKARTA TAHUN 2016-2017

Gabuswetan, SMK Negeri 1 Gabuswetan - Kunjungan Industri ( KI )adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh siswa SMK Negeri 1 Gabuswetan khususnya kejuruan Multimedia. Kunjungan Industri ini suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui proses produksi didunia industri terutama bagi kejuruan Multimedia SMK Negeri 1 Gabuswetan ini.
Dalam kunjungan nya kali ini siswa Multimedia SMK Negeri 1 Gabuswetan ini berkunjung di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) yang bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Institusi ini berdiri dibawah naungan Kementrian Komunikasi Dan Informatika RI (KOMINFO). Sekolah tinggi ini berdiri pada tahun 1985 dengan nama Diklat Ahli Multi Media yang berada di bawah Departemen Penerangan dan diresmikan oleh Presiden RI kala itu Soeharto, tepatnya pada tanggal 31 Juli 1985. Diklat Ahli Multi Media mendidik mahasiswa yang mereka adalah pegawai negeri sipil perwakilan dari RRI dan TVRI seluruh Indonesia.  Seiring dengan berjalannya waktu dan pesatnya perkembangan zaman Diklat Ahli Multi Media mengepakkan sayapnya, dan pada tahun 2001 mulai membuka penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari PNS Pemerintah Daerah dan masyarakat umum lulusan SLTA.
 Di STMM siswa disediakan tiga studio televisi yang berteknologi penyiaran digital, yang dilengkapi dengan studio produksi indoor, sub control studio, ruang continuity program, studio editing linier dan non-linear, ruang pembaca berita lengkap dengan telepromter, dan unit siaran luar. Siswa diperbolehkan untuk bertanya dan mencoba alat-alat yang ada di studio televisi.
Di STMM pula siswa diperkenalkan dengan stasiun radio yang berteknologi penyiaran digital, yang dilengkapi dengan studio subcontrol, perangkat pemancar, mobil unit siaran luar, dan studio editing radio.
Dari sini kita dapat belajar tentang semua hal yang berkaitan dengan multimedia dari mulai segi audi, video, grafis, animasi 3d maupun 2d.
Share:

LOG-IN

BLOG RESMI SMKN1 GABUSWETAN

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *